Jumat, 16 Januari 2009

Wapres Himbau Pengusaha Angkutan Bersikap Sportif

Jum'at, 16 Januari 2009



Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta para pengusaha angkutan umum untuk bersikap sportif dengan menurunkan tarif angkutan setelah pemerintah juga telah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Para pengusaha angkutan kita minta langkah-langkah yang sportif untuk menurunkan tarif," kata Wapres M Jusuf Kalla saat keterangan pers usai shalat Jumat (16/1) di Jakarta.


Pemerintah pada 15 Januari 2009 telah menurunkan harga BBM. Penurunan tersebut merupakan yang ketiga kalinya. Namun, hingga saat ini para pengusaha angkutan belum juga bersedia menurunkan tarif. Padahal, pada saat kenaikan para pengusaha angkutan serta merta menaikkan tarif angkutan.


Wapres juga menegaskan saat ini selain BBM yang lainnya juga sudah mengalami penurunan. Karena itu, Wapres meminta para pengusaha angkutan juga segera mengikutinya dengan menurunkan tarif.


"Saya yakin organda akan segera turunkan tarif, sebab kalau tidak nanti akan kita tagih, kita balik tanya kalau ada kenaikan," kata Wapres dengan nada tinggi.


Dalam kesempatan itu Wapres juga meminta Departemen Perhubungan untuk segera menindak lanjuti hal tersebut. Beberapa pengusaha angkutan di DKI Jakarta mengatakan belum bersedia menurunkan tarif dengan berbagai alasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar